Thursday, June 22, 2023

Resep Gulai Ayam Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ayam yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ayam, Bisa Manjain Lidah?, Gulai Ayam memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Gulai Ayam. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai Ayam Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next adalah gambar mengenai Gulai Ayam yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gulai Ayam yang Sempurna ialah 7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Ayam yang Lezat di estimasikan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ayam yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ayam memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Ayam yang Sempurna:

  1. 1 ekor ayam potong 8
  2. 2 buah serai
  3. 4 lembar daun jeruk
  4. 6 lembar daun salam
  5. 3 ruas jari lengkuas (digeprek)
  6. secukupnya Santan
  7. secukupnya Air
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Penyedap rasa
  10. Bumbu halus
  11. 10 siung bawang merah
  12. 5 siung bawang putih
  13. 7 buah cabai keriting
  14. 3 buah cabai rawit
  15. secukupnya Ketumbar
  16. 3 ruas kunyit
  17. 2 ruas jahe
  18. 3 butir kemiri

Step by step cara untuk memasak Gulai Ayam, Sempurna

  1. Tumis bumbu halus terlebih dahulu hingga matang dan wangi, kemudian masukkan serai geprek, lengkuas geprek, daun salam, daun jeruk, dan tumis hingga harum
  2. Masukkan ayam dan aduk hingga seluruh ayam tercampur bumbu tadi, diamkan selama 5-10 menit, kemudian masukkan air yang sudah direbus (air panas) hingga ayam tenggelam
  3. Kemudian jika air sudah mendidih, masukkan garam dan penyedap rasa secukupnya. Tunggu hingga ayam matang, dan air mulai berkurang.
  4. Kecilkan api, masukkan santan (saya pakai kara), kemudian aduk hingga tercampur sempurna. Lalu koreksi rasa, jika kurang asin atau gurih bisa tambahkan garam atau penyedap rasa.
  5. Jika sudah sesuai dengan taste kita, matikan kompor. Gulai ayam siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ayam yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Ayam, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...