Thursday, June 22, 2023

Resep Gulai Daun Singkong yang Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong yang Lezat?, Gulai Daun Singkong memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Gulai Daun Singkong. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Daun Singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Daun Singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Gulai Daun Singkong, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Gulai Daun Singkong yang dapat sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Daun Singkong, Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Daun Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Daun Singkong memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong, Lezat:

  1. 1 ikat daun singkong
  2. 1000 ml air putih - merebus
  3. 500 ml air putih
  4. 65 ml santan kara
  5. Minyak goreng - menumis
  6. Bumbu halus :
  7. 4 baput kating
  8. 6 bamer
  9. 1 sdt merica butir
  10. 5 cabe merah keriting(sesuai selera)
  11. Garam
  12. 1 ruas jahe
  13. 1 telunjuk kunyit (bakar)
  14. 3 btr kemiri (sangrai)
  15. Bumbu cemplung :
  16. 5 btr kapulaga
  17. 1 lbr daun kunyit (ikat)
  18. 4 lbr daun jeruk (sobek²)
  19. 1 serai (geprek)
  20. 2 lbr daun salam
  21. Seruas laos (geprek)
  22. 1 sdt gulpas
  23. 1 sdt kaldu jamur

Tutorial cara untuk membuat Gulai Daun Singkong, Sempurna

  1. Didihkan air + kan ½ sdt garam. Lalu rebus daun singkong sampai matang. Tiris. Setelah hangat, peras.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan bumbu cemplung. Tambahkan air.
  3. Setelah mendidih masukkan daun singkong. Kecilkan api lalu tuang santan. Masak sampai meresap, tes rasa & sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Daun Singkong

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...