Thursday, May 25, 2023

Resep Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang yang Lezat

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang, Sempurna

Sedang mencari inspirasi Resep Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang, Lezat Sekali?, Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang yang dapat kamu jadikan ide.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang yang Lezat Sekali di estimasikan sekitar 1 jam an.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang Anti Gagal:

  1. 2 elor ikan patin, cuci bersih
  2. 1 buah tahu putih besar
  3. 8 tangkai kacang panjang
  4. 3 buah asam kandis
  5. 1 batang serai
  6. 2 lembar daun salam
  7. 3 lembar daun jeruk
  8. 1 lembar daun kunyit
  9. 1 sdt garam
  10. 1 sdt kaldu
  11. 500 ml santan ( 100 ml santan kara + 400 ml air
  12. Bumbu Halus
  13. 30 buah cabe rawit (me : mix)
  14. 7 butir bawang merah
  15. 4 siung bawang putih
  16. 1 ruas jahe
  17. 1 ruas lengkuas
  18. 1 ruas kunyit

Tutorial cara untuk membuat Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang yang Sempurna

  1. Siapkan bumbu halus dan cemplung. Cuci bersih ikan patin dan potong sesuai selera. Iris-iris kavang panjang.
  2. Larutkan santan instant dengan air. Aduk rata
  3. Haluskan bumbu halus dengan diuleg atau diblender
  4. Campur santan dan bumbu halus, masukkan sereh, daun salam dan daun jeruk serta daun kunyit. Nyalakan api, aduk rata sehingga santan tidak pecah. Setelah wangi dan mulai mendidih beri asam kandis, garam dan kaldu. Aduk terus hingga tanek
  5. Setelah mulai mendidih masukkan tahu, aduk sebentar lalu masukkan ikan patin. Setelah ikan masuk jangan terlalu sering dibolak balik, agar ikan tidak rusak.
  6. Setelah ikan matang, baru masukkan kacang panjang. Masak hingga kacang panjang melayu.
  7. Dan matikan kompor dan sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang, Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang yang Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Pangek Masin Ikan Patin Khas Padang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...