Thursday, June 22, 2023

Resep Gulai Putih Tahu & Tempe yang Enak Banget

Bagaimana Membuat Gulai Putih Tahu & Tempe Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Putih Tahu & Tempe Anti Gagal?, Gulai Putih Tahu & Tempe memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Gulai Putih Tahu & Tempe. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Putih Tahu & Tempe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Putih Tahu & Tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Gulai Putih Tahu & Tempe, Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Putih Tahu & Tempe yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Putih Tahu & Tempe yang Bikin Ngiler ialah sekeluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Putih Tahu & Tempe, Bisa Manjain Lidah di estimasikan sekitar 1 jam kurleb.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Putih Tahu & Tempe, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Putih Tahu & Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Putih Tahu & Tempe memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Putih Tahu & Tempe Anti Gagal:

  1. 10 buah tahu putih, potong 2
  2. 1 papan tempe uk sedang, potong kotak
  3. Bumbu : bawang merah 7 siung, bawang putih 5 siung, jahe seruas jari
  4. 2 lembar daun salam
  5. 10 buah cabe hijau, 7 buah cabe rawit domba
  6. santan instan 350 ml kurleb
  7. Secukupnya : ketumbar bubuk, lada, garam, gula, kaldu bubuk
  8. tambahkan udang kering/rebon 1 sdm kurleb supaya makin sedap

Panduan cara untuk menyiapkan Gulai Putih Tahu & Tempe yang Menggugah Selera

  1. Potong tahu tempe, goreng sampai agak kering tp jgn kering bgt yaa
  2. Iris : bawang merah, bawang putih, cabe ijo
    Geprek jahe
  3. Tumis : bawang merah, bawang putih, cabe ijo dan jahe geprek, tumis sampai harum
    masukkan udang kering (rebon/ebi), tumis sebentar sampai harum dari udang keluar
  4. Masukkan air sedikiitt, masukkan santan, garam, gula, lada, kaldu bubuk, ketumbar bubuk. aduk, tes rasa
  5. Masukkan tahu tempe yg sudah digoreng tadi, aduk rata.
  6. Jika sudah mendidih, masukkan cabe rawit domba bulet2, masak sampai agak susut kuah, agar bumbu meresap dlm tahu tempe
  7. Sajikan dgn nasi hangat, dan sambel terasi (sesuai selera ya bundaaa)

    selamat mencoba
    sehat selalu utk kita semua

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Putih Tahu & Tempe Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Putih Tahu & Tempe, Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Putih Tahu & Tempe

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...