Monday, June 26, 2023

Resep Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional, Lezat Sekali

Cara Gampang Membuat Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional, Lezat

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional yang Lezat?, Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional, Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional yang Bisa Manjain Lidah ialah 2-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional Anti Gagal diperkirakan sekitar ±45 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional memakai 16 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional, Bisa Manjain Lidah:

  1. 1/2 kg Ayam (6 potong)
  2. 3 bawang Putih
  3. 5 bawang Merah
  4. 12 pcs Cabai merah keriting
  5. 5 pcs Cabai rawit
  6. 2 ruas jahe
  7. Kunyit bubuk secukupnya (bisa pakai kunyit utuh sekitar 1 ruas)
  8. 2 ruas lengkuas
  9. 1 pcs serai
  10. 1/2 sdt jinten
  11. 4 lembar daun salam
  12. 2 lembar daun jeruk
  13. 1 lembar daun kunyit
  14. Santan pakai 1buah kelapa
  15. secukupnya Garam
  16. secukupnya Air

Langkah-langkah cara untuk membuat Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional yang Lezat

  1. Rendam ayam dengan jeruk nipis ± 20menit. Lalu rebus ayam hingga agak matang. Rebus kentang juga
  2. Ulek 1sdm ketumbar hingga halus
  3. Blender semua bahan untuk bumbu halus (Bawang Merah, Bawang Putih, Jahe, Cabe Keriting merah, Cabai Rawit, kunyit bubuk, air sedikit) lalu tumis di dalam wajan yang sudah panas dan sudah di beri minyak
  4. Masukan ketumbar yang sudah di ulek, 1/2 sdt jinten, serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas, aduk2 hingga matang
  5. Tambahkan air secukupnya, lalu diaduk kembali hingga bumbu tercampur merata dan matang
  6. Masukan ayam & kentang yg sudah di rebus, lalu aduk kembali
  7. Masukan santan ± 300ml
  8. Aduk kembali (santan harus sering diaduk biar ga pecah santannya)
  9. Tambahkan garam secukupnya
  10. Aduk2 kembali dan tes rasa apakah sudah cukup imbang rasa2nya, dan juga kekentalan kuah nya.
  11. Diaduk2 terus, dan jika ayam & kentang sudah empuk, rasa sudah pas, hidangan siap disajikan
  12. Tips : kl kuah nya terasa terlalu kental, bs ditambahkan air hangat secukupnya sampai sesuai dengan kadar yang diinginkan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional, Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ayam & Kentang Gulai Padang Asli Bumbu Tradisional

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...