Monday, June 26, 2023

Resep Gulai kambing Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai kambing Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai kambing yang Enak Banget?, Gulai kambing memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Gulai kambing. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Gulai kambing yang Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai kambing yang bisa Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai kambing, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai kambing dengan memakai 27 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai kambing, Menggugah Selera:

  1. 1 kg daging kambing
  2. Bumbu yg dihaluskan
  3. 8 siung Bawang putih
  4. 13 siung Bawang merah
  5. 10 Cabe merah
  6. 3 ruas Kencur
  7. 3 ruas kunir Kunir
  8. 2 ruas Jahe
  9. 5 butir kemiri
  10. 2 sdm Merica
  11. 3 sdm Ketumbar
  12. 1 bungkus bumbu instan gulai (me pakek indofood)
  13. Bumbu cemplung
  14. 2 cm Kayu manis
  15. 3 Daun salam
  16. 5 Daun jeruk
  17. 3 batang Sereh
  18. 2 ruas Lengkuas geprek
  19. 5 lembar daun cengkeh
  20. secukupnya Garam, gula, penyedap
  21. 1 buah kelapa
  22. secukupnya Air
  23. secukupnya Minyak
  24. Pelengkap
  25. Nasi putih
  26. Krupuk udang
  27. Acar timun(lihat resep)

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai kambing Anti Gagal

  1. Potong daging sesuai selera cuci bersih sisihkan.
    Haluskan bumbu hingga halus kemudian tumis bersama bumbu instan indofood dan bumbu cemplung hingga matang.parut kelapa dan buat santan.
  2. Masukkan daging dan air masak hingga daging empuk
  3. Kl daging sudah empuk masukkan bumbu bumbu seperti gula, garam dan penyedap terakir masukkan santan jangan lupa cek rasa kl ok matikan api sajikan gulai kambing dengan nasi hangat, acar dan kerupuk udang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai kambing yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai kambing Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai kambing

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...