Tuesday, May 30, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Padang Nangka & Cecek yang Lezat

Resep Gulai Padang Nangka & Cecek Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Gulai Padang Nangka & Cecek yang Enak?, Gulai Padang Nangka & Cecek memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Gulai Padang Nangka & Cecek. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Padang Nangka & Cecek yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Padang Nangka & Cecek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Padang Nangka & Cecek, Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Gulai Padang Nangka & Cecek yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Gulai Padang Nangka & Cecek, Bisa Manjain Lidah ialah 5 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Padang Nangka & Cecek yang Bikin Ngiler diperkirakan sekitar 45 Menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Padang Nangka & Cecek, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Padang Nangka & Cecek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Padang Nangka & Cecek memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Padang Nangka & Cecek, Bikin Ngiler:

  1. 400 gr Nangka Muda
  2. 200 gr Cecek
  3. Kacang Panjang (optional)
  4. Bumbu Halus
  5. 5 Siung Bawang Putih
  6. 6 Siung Bawang Merah
  7. Bumbu Pelengkap
  8. 1 Sachet Bumbu Gulai Padang Bubuk (Desaku)
  9. 1 Batang Serai (memarkan)
  10. 3 Lembar Daun Jeruk
  11. Secukupnya Garam
  12. 1/2 Sdt Lada
  13. 1 Sdt Gula Merah/ Gula Pasir (boleh ditambah)
  14. 400 ml Air
  15. 150 ml Santan Kental

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Padang Nangka & Cecek Anti Gagal

  1. Rebus cecek hingga empuk lalu potong kecil. Potong juga kacang panjang. Haluskan bumbu halus lalu tumis hingga harum
  2. Masukkan air daun jeruk dan serai, kemudian masukkan nangka. Masak hingga air mendidih
  3. Jika sudah mendidih, masukkan semua bahan serta bumbu pelengkap kecuali santan, tes rasa. Masak hingga empuk dan lunak serta air menyusut, kemudian masukkan santan kental aduk rata tunggu beberapa saat dan matikan api
  4. Angkat dan sajikan, selamat mencoba ya

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Padang Nangka & Cecek Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Padang Nangka & Cecek, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Padang Nangka & Cecek

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...