Tuesday, May 30, 2023

Resep Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang, Bikin Ngiler

Bagaimana Menyiapkan Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang Anti Gagal?, Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang, Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang Anti Gagal ialah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang dengan memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang Anti Gagal:

  1. 200 gram buncis, potong serong
  2. Cabai hijau secukupnya, potong serong
  3. 350 gram ikan tongkol
  4. 1 kotak santan sasa ukuran 200 ml
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 2 lembar daun salam
  7. 1 batang serai (saya pakai serai bubuk, secukupnya)
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Penyedap rasa
  10. 1 sdm tauco
  11. Sedikit air
  12. Minyak goreng secukupnya (untuk menumis)
  13. Bumbu Halus (blender) :
  14. 30-34 buah cabe rawit hijau
  15. 7 siung bawang merah
  16. 5 siung bawang putih
  17. 1 ruas jahe
  18. 1 jempol lengkuas
  19. sedikit minyak

Panduan cara untuk membuat Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang, Lezat Sekali

  1. Cuci bersih ikan tongkol, bumbui pakai bumbu racik ikan goreng (indofood) diamkan 5 menit. Lalu goreng ikan hingga matang, sisihkan.
  2. Blender semua bahan-bahan bumbu halus dan siapkan bahan lainnya.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan serai, daun salam, daun jeruk, masak sampai
    bumbu agak berubah warna.
  4. Masukkan cabe hijau dan buncis, tumis sebentar. Aduk rata.
  5. Masukkan santan. Aduk rata dan masak sampai santan mendidih. Sambil diaduk, tambahkan tauco. Masukkan garam dan penyedap rasa. Tambahkan sedikit air jika diperlukan.
  6. Masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng, aduk semua hingga tercampur rata dan matang. Sajikan dengan nasi hangat!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Tauco Ikan Tongkol khas Padang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...