Saturday, April 8, 2023

Resep Gulai Kikil yang Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Kikil Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Kikil, Enak Banget?, Gulai Kikil memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Gulai Kikil. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Kikil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Kikil, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai Kikil, Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Kikil yang dapat kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Kikil yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kikil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Kikil dengan memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Kikil Anti Gagal:

  1. 300 gr kikil sapi
  2. 1.5 sdm bumbu dasar kuning
  3. 1 sdm cabai giling
  4. 2 lembar salam
  5. 2 batang sereh
  6. 1 cm lengkuas, memarkan
  7. 1 cm jahe, memarkan
  8. 1 sdm asam jawa di seduh dgn 150ml air (lebih baik asam kandis
  9. Secukupnya garam
  10. 200 ml santan instan
  11. 700 ml air
  12. 3 sdm minyak goreng

Tutorial cara untuk memasak Gulai Kikil yang Bikin Ngiler

  1. Potong2 kikil dan rebus sebentar, mendidih 10 menit. Tiriskan dan bilas lagi biar tidak bau sapi😁.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu dasar, cabe giling dan rempah2 daun smp harum dan matang. Tambahkan air.
  3. Setelah mendidih, masukkan kikil dan masak smp tanak. Tambahkan juga air asam, dan garam. Bila suka boleh pake gula dan kaldu bubuk.
  4. Setelah kuah menyusut dan matang masukkan santan instan dan masak smp benar2 tanak..kuah menyusut kental.
  5. Sajikan dengan nasi putih hangat.. sambal hijau dan daun singkong rebus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Kikil, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Kikil yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kikil

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...