Saturday, April 8, 2023

Resep Gulai ikan tuna Anti Gagal

Resep Gulai ikan tuna, Lezat

Lagi mencari ide Resep Gulai ikan tuna Anti Gagal?, Gulai ikan tuna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Gulai ikan tuna. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ikan tuna yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ikan tuna, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Gulai ikan tuna Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next adalah gambar tentang Gulai ikan tuna yang bisa sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai ikan tuna yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ikan tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai ikan tuna dengan memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai ikan tuna Anti Gagal:

  1. 300 gr ikan tuna
  2. 2 buah jeruk cue
  3. 1 sdm santan instan kara
  4. 600 ml air
  5. 7 lonjor kacang panjang
  6. 2 buah tomat, ukuran kecil
  7. 1 batang daun bawang
  8. 1 batang Serai, geprek
  9. 1 rj Laos, geprek
  10. 2 lembar daun salam
  11. 2 lembar Daun jeruk, robek-robek
  12. Bumbu halus :
  13. 3 siung bawang merah
  14. 2 siung bawang putih
  15. 1 buah cabe merah
  16. 1 buah kemiri
  17. 1/2 rj Kunyit
  18. 1/2 rj jahe
  19. secukupnya Gula, garam

Panduan cara untuk menyiapkan Gulai ikan tuna yang Bisa Manjain Lidah

  1. Cuci ikan sampai bersih,kucurin jeruk cue(bisa diganti jeruk nipis/lemon) dan tambahkan garam, aduk rata. Marinasi ikan.
    Notes : sementara marinasi ikan, haluskan bumbu halus dan menyiapkan bahan lain.
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak dan tunggu sampai harum. Kemudian masukkan serai, lengkuas, daun jeruk dan daun salam. Tumis sampai bumbu matang dan harum, kemudian tambahkan air.
  3. Setelah air mendidih tambahkan ikan,tomat, dan cabe rawit
  4. Tunggu sampai ikan matang dan air sedikit berkurang agar sari-sari kaldu ikannya keluar.
    Tambahkan kacang panjang,daun bawang. Tutup sebentar sampai kacang panjang matang.
  5. Tambahkan santan instan aduk perlahan sampai mendidih kembali.
  6. Tes rasa, siap dihidangkan bersama sepiring nasi hangat

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai ikan tuna, Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai ikan tuna, Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ikan tuna

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...