Saturday, April 8, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Tongkol, Menggugah Selera

Resep Gulai Tongkol yang Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Gulai Tongkol yang Enak?, Gulai Tongkol memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Gulai Tongkol. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Tongkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Tongkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Tongkol Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan spesial. Seterusnya adalah gambar seputar Gulai Tongkol yang dapat kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Gulai Tongkol yang Menggugah Selera adalah 5orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai Tongkol, Lezat diperkirakan sekitar 2jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Tongkol, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Tongkol memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Tongkol Anti Gagal:

  1. 350 g ikan tongkol
  2. 4 buah tahu kuning
  3. 1 ikat kacang panjang, potong sesuai selera
  4. 1 buah asam kandis, untuk merebus ikan
  5. 1 buah bawang merah, iris
  6. 1 lembar daun kunyit
  7. 4 lembar daun jeruk
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 batang sereh, geprek
  10. 1 buah lengkuas, geprek
  11. 500 ml santan (2santan instan @65ml + air)
  12. 1 buah asam kandis, untuk kuah
  13. 1 sdt garam
  14. 1/2 sdt penyedap rasa
  15. Bumbu Halus
  16. 7 buah bawang merah
  17. 4 siung bawang putih
  18. 4 buah kemiri
  19. 7 buah cabe merah besar
  20. 1 ruas jahe
  21. 1/2 sdt kunyit bubuk

Panduan cara untuk memasak Gulai Tongkol yang Enak Banget

  1. Potong dan cuci ikan, masukkan ke wajan berisi air, rebus dg garam dan asam kandis sampai air mendidih. Tiriskan dan sisihkan.
  2. Tumis bawang merah iris sampai wangi. Tambahkan bumbu halus, daun kunyit, daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas. Masak sampai wangi.
  3. Tuang santan dan asam kandis. Masukkan ikan, Masak sampai bumbu meresap kedalam ikan. Aduk terus santan sampai mendidih dgn api besar.
  4. Setelah santan mendidih, kecilkan api. Masukkan tahu dan kacang panjang, aduk sesekali. Masukkan garam dan penyedap rasa, koreksi rasa. Masak sampai kacang panjang layu dan santan mengeluarkan minyak.
    Angkat dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Tongkol Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Tongkol Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Tongkol

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...