Sunday, April 9, 2023

Resep Gulai Cumi Isi Tahu Anti Gagal

Resep Gulai Cumi Isi Tahu Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai Cumi Isi Tahu Anti Gagal?, Gulai Cumi Isi Tahu memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Gulai Cumi Isi Tahu. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Cumi Isi Tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Cumi Isi Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Cumi Isi Tahu, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Cumi Isi Tahu yang dapat sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Cumi Isi Tahu, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Cumi Isi Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Cumi Isi Tahu memakai 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai Cumi Isi Tahu, Enak Banget:

  1. 500 gr cumi
  2. 150 ml air
  3. 65 ml santan instan
  4. 5 sdm minyak goreng
  5. 4 lembar daun jeruk
  6. 3 lembar daun salam
  7. 3 batang sereh memarkan
  8. 1 ruas lengkuas memarkan
  9. 1 sdm air perasan lemon/cuka
  10. 1 sdt penyedap
  11. 1/2 sdt gula pasir
  12. 1/2 sdt lada bubuk
  13. 1/2 sdt garam(sesuaikan)
  14. Bumbu Halus :
  15. 5 butir kemiri
  16. 7 siung bawang merah
  17. 5 siung bawang putih
  18. 5 buah cabe merah keriting
  19. 2 buah cabe merah besar
  20. 3 buah rawit merah (boleh di skip)
  21. 1 sdt ketumbar
  22. 1/2 potong jahe(setengah ibu jari)
  23. Bahan Isi :
  24. 3 buah tahu putih kotak
  25. 1 butir telur
  26. 1/2 sdt penyedap rasa ayam
  27. 1/4 sdt lada bubuk

Tutorial cara untuk membuat Gulai Cumi Isi Tahu yang Enak Banget

  1. Cuci bersih cumi buang isi perut dan tintanya, lalu beri perasan air lemon/cuka aduk rata biarkan selama 5 menit kemudian cuci bersih kembali.haluskan tahu yang sudah di cuci tambahkan telur, penyedap dan lada bubuk aduk rata.
  2. Masukan tahu kedalam plastik segitiga, siapkan tusuk gigi bersih yang sudah di potong dua👇🏻isi cumi dengan tahu tutup dengan Kepala cumi lalu tusuk dari bagian samping dengan tusuk gigi.
  3. Kukus cumi selama 10 menit, panaskan minyak masukan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas.
  4. Tumis bumbu sampai matang kemudian tambahkan air, garam, gula, penyedap dan lada bubuk. Biarkan sampai mendidih lalu masukan cumi dan santan aduk rata masak hingga matang(saya masak sekitar 5 menit karna cumi nya kecil🤭)
  5. Jangan lupa koreksi rasa, pindahkan ke piring saji setelah matang😉proses pengukusan boleh di skip dan langsung dimasukan ke bumbu, saya kukus dulu supaya isiannya gak keluar saat di masak dengan bumbu😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Cumi Isi Tahu, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Cumi Isi Tahu, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Cumi Isi Tahu

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...