Sunday, April 9, 2023

Resep Gulai tunjang cubadak yang Enak

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai tunjang cubadak yang Enak

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Gulai tunjang cubadak Anti Gagal?, Gulai tunjang cubadak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Gulai tunjang cubadak. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai tunjang cubadak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai tunjang cubadak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Gulai tunjang cubadak yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Gulai tunjang cubadak yang bisa kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai tunjang cubadak Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai tunjang cubadak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai tunjang cubadak memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai tunjang cubadak, Lezat:

  1. 250 gram kikil sapi
  2. 100 gram nangka muda rebus selama 1 jam sampai empuk
  3. 200 ml santan
  4. 500 ml air
  5. 1 sdt garam halus
  6. 1 batang sereh digeprek
  7. 2 ruas lengkuas digeprek
  8. 2 lembar daun salam
  9. 4 lembar daun jeruk
  10. Bahan bumbu halus :
  11. 5 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 7 buah cabai merah keriting
  14. 3 buah cabai rawit merah
  15. 2 butir kemiri disangrai
  16. 1 sdt ketumbar bubuk
  17. 1/2 sdt lada bubuk
  18. 1 ruas jahe
  19. 1 ruas kunyit

Panduan cara untuk memasak Gulai tunjang cubadak Anti Gagal

  1. Rebus nangka sampai empuk. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, sereh, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk hingga harum dan matang. Kasih air, masak sampai mendidih.
  3. Masukkan nangka dan kikil sapi, beri garam halus, aduk rata. Setelah kikil empuk, masukkan santan. Setelah mendidih kembali, test rasa lalu angkat.
  4. Siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai tunjang cubadak, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai tunjang cubadak yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai tunjang cubadak

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...