Friday, April 14, 2023

Resep Gulai Ayam yang Enak

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ayam Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Gulai Ayam yang Bikin Ngiler?, Gulai Ayam memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Gulai Ayam. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai Ayam yang Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Ayam yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Ayam yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ayam dengan memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Ayam Anti Gagal:

  1. 1 ekor ayam (potong sesuai selera)
  2. 1 buah kentang (belah 6)
  3. 5 batang cabe hijau (belah 2)
  4. 2 batang Sereh (geprek, simpulkan)
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 2 lembar daun salam
  7. secukupnya Minyak
  8. secukupnya Air matang
  9. secukupnya Garam
  10. Gula secukupnya (sy: 1/2 ss gula diabetasol)
  11. Asam Jawa secukupnya (tambahkan air, diamkan, lalu ambil airnya saja)
  12. Bumbu halus
  13. 8-10 batang cabe merah keriting (sy: 1,5 sdm cabe merah giling)
  14. 5 buah cabe rawit
  15. 15 butir bawang merah
  16. 6 siung bawang putih
  17. 2 ruas jari kunyit
  18. 1 jempol jahe
  19. 1/2 sdt ketumbar
  20. 3 butir kemiri
  21. 2-2,5 sdm kelapa gongseng

Step by step cara untuk memasak Gulai Ayam yang Lezat

  1. Cuci bersih ayam, tambahkan garam. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, Sereh, daun salam, dan daun jeruk. Masak hingga bumbu harum. Masukkan ayam, kentang dan air asam jawa. Aduk hingga bumbu meresap.
  3. Tambahkan air matang. Masak hingga mendidih, lalu masukkan gula garam dan cabe hijau.
  4. Masak hingga ayam - kentang matang. Jangan lupa koreksi rasanya. 🤗🤗

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ayam, Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ayam, Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...