Friday, April 14, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kepala Ikan Lele, Lezat Sekali

Resep Gulai Kepala Ikan Lele Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai Kepala Ikan Lele yang Menggugah Selera?, Gulai Kepala Ikan Lele memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Gulai Kepala Ikan Lele. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Kepala Ikan Lele yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Kepala Ikan Lele, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai Kepala Ikan Lele yang Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Next adalah gambar mengenai Gulai Kepala Ikan Lele yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Kepala Ikan Lele yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kepala Ikan Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Kepala Ikan Lele memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Kepala Ikan Lele yang Sempurna:

  1. 1 Kg Kepala ikan lele jumbo (marinasi dgn garam, baput, kunyit)
  2. 2 lembar daun Salam
  3. 4 lembar daun jeruk purut
  4. 1 batang serai, geprek
  5. 500 ml air santan
  6. 1/2 Sdt Garam dan 1/2 Kaldu Bubuk
  7. 1 buah tomat, iris
  8. Secukupnya cabe rawit utuh (opsional)
  9. Bumbu halus :
  10. 5 buah cabe keriting merah
  11. 3 buah cabe rawit merah
  12. 2 butir kemiri
  13. 5 siung bawang merah
  14. 3 siung bawang putih
  15. 1 ruas jari lengkuas
  16. 1 ruas jari kunyit

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai Kepala Ikan Lele Anti Gagal

  1. Goreng dulu kepala ikan lele yg sudah dimarinasi selama kurleb 2 jam, hingga 3/4 matang saja.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu tambahkan daun salam, daun jeruk dan sereh, lalu tuangkan air santan, tambahkan garam dan kaldu bubuk.
  3. Masukkan kepala ikan Lele dan masak hingga mendidih.
    Jika bumbu dirasa sudah meresap maka cemplungkan irisan tomat dan cabe rawit, lalu matikan api.
    Sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Kepala Ikan Lele yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Kepala Ikan Lele, Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kepala Ikan Lele

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...