Wednesday, April 19, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi Anti Gagal

Resep Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi, Lezat?, Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi, Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar seputar Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi, Lezat ialah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi, Enak diperkirakan sekitar 2jam+.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi Anti Gagal:

  1. 1 buah kaki sapi
  2. 2 bks santan instan
  3. 2 lembar daun salam
  4. 5 lembar daun jeruk
  5. 1 batang sereh
  6. 2 ruas jari lengkuas
  7. 1 sdt kunyit bubuk
  8. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1 sdm asam jawa d rendam air panas
  11. 1 lt air
  12. Secukupnya garam dan gula
  13. Minyak untuk menumis
  14. Bumbu halus
  15. 15 bawang merah
  16. 8 siung bawang putih
  17. 10 cabe keriting merah
  18. 10 rawit merah (optional)
  19. 3 butir kemiri (sangrai)
  20. 1 ruas jahe (sangrai)

Panduan cara untuk memasak Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi yang Bisa Manjain Lidah

  1. Rebus kikil bisa dengan metode 5,30,7. Boleh juga di rebus dengan api kecil sampai empuk

    Jika sudah empuk buang airnya dan tiriskan
  2. Tumis bumbu halus sampe wangi dan keluar minyaknya. Masukan rempah seperti daun salam daun jeruk dan yg lainnya tumis sebentar kemudian masukan air asem jawa, air dan santan aduk terus supaya tidak pecah
  3. Koreksi rasa jika di rasa kurang manis atau kurang asin bisa di sesuaikan..

    Kalo mau lebih kental bisa di masak sampai airnya agak susut yaa..

    Selamat mencoba semoga suka 🥰

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Tunjang/kikil/kaki sapi

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...