Saturday, April 15, 2023

Cara Gampang Membuat Gulai udang anti gagal yang Lezat Sekali

Resep Gulai udang anti gagal, Bikin Ngiler

Lagi mencari ide Resep Gulai udang anti gagal Anti Gagal?, Gulai udang anti gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Gulai udang anti gagal. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai udang anti gagal yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai udang anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai udang anti gagal Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar mengenai Gulai udang anti gagal yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Gulai udang anti gagal, Sempurna ialah 2/3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai udang anti gagal, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai udang anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai udang anti gagal memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai udang anti gagal Anti Gagal:

  1. 200 gram udang
  2. 1 buah kentang ukurang sedang
  3. 1 buah tomat
  4. Garam
  5. Gula
  6. 2 SDM santan kental instan (saya pakai kara)
  7. Bumbu halus
  8. 3 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 2 butir kemiri
  11. Sedikit jahe
  12. sesuai selera Cabe rawit merah (sy: 4bh)
  13. 3 buah cabe merah keriting
  14. 2 buah cabe merah besar kering (agar warna merah lebih keluar)
  15. Bahan cemplung
  16. 1 siung bawang merah rajang
  17. 1 batang serai
  18. 1 lembar daun salam
  19. 2 lembar daun jeruk purut
  20. Lengkuas

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai udang anti gagal Anti Gagal

  1. Bersih udang, Lumuri dengan garam, diamkan sebentar.
  2. Kupas dan belah kentang sesuai selera. Kemudian goreng sampai matang. Sisihkan. (Tidak goreng juga tidak masalah, nanti bisa langsung dimasak bersamaan dgn bumbu).
  3. Panaskan sedikit minyak. Tumis bahan cemplung sebentar sampai wangi, masukkan bumbu halus aduk2 tumis sampai matang, bisa tambahkan air sedikit, kalau agak kering. Masak terus sampai airnya susut dan bumbunya matang.
  4. Masukkan udang dalam bumbu tumisan, aduk2 sebentar, tambahkan air (untuk kuah), tambahkan santan, gula, garam, tomat dan kentang yg sudah digoreng
  5. Masak terus hingga udang matang, koreksi rasa, kalo kental tambahkan air. (Tapi ini juga bisa dimasak sampai kering, sama enaknya kok)

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai udang anti gagal, Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai udang anti gagal, Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai udang anti gagal

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...