Saturday, April 8, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Ikan Nila Kacang Panjang Anti Gagal

Resep Gulai Ikan Nila Kacang Panjang, Enak

Sedang mencari inspirasi Resep Gulai Ikan Nila Kacang Panjang Anti Gagal?, Gulai Ikan Nila Kacang Panjang memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Gulai Ikan Nila Kacang Panjang. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Nila Kacang Panjang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Nila Kacang Panjang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Ikan Nila Kacang Panjang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gulai Ikan Nila Kacang Panjang yang dapat Anda jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Ikan Nila Kacang Panjang yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Nila Kacang Panjang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ikan Nila Kacang Panjang memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Ikan Nila Kacang Panjang Anti Gagal:

  1. 1/2 kg ikan nila
  2. 1 ikat sedang kacang panjang, potong²
  3. 2 sereh, ambil bagian putihnya, geprek
  4. 2 daun jeruk
  5. 1 daun kunyit, skip (gak punya)
  6. 3 tangkai daun ruku², skip (gak punya)
  7. 1-2 asam kandis
  8. Bumbu halus
  9. 12 cabe merah kriting
  10. 5 cabe rawit
  11. 7 siung bawang merah
  12. 2 siung bawang putih
  13. 2 ruas jahe
  14. 1 ruas kunyit
  15. 1 ruas lengkuas
  16. 1 butir kemiri

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai Ikan Nila Kacang Panjang, Enak

  1. Blender bumbu halus, cuci bersih kacang panjang, sisihkan
  2. Cuci bersih ikan, kucuri jeruk nipis dan tambahkan garam, diamkan beberapa menit. Ini kebetulan aku punya stok ikan yang sudah digoreng setengah matang. Dah bosan dibalado, akhirnya digulai, enak juga. Ambil santan secukupnya +- 1000-1200 ml dari 1 butir kelapa.
  3. Masak santan hingga mendidih sambil diaduk² agar santan tidak pecah. Masukkan ikan nila, lalu kacang panjang langsung, krn Nila sudah setengah matang, jika belum matang, masak sebentar baru tambahkan kacang panjang. Tuang cabe rawit bulat, untuk memberi aroma.
  4. Masak hingga kacang empuk. Lalu sangai,yaitu msak selama 5 menit dengan api kecil sekali.
  5. Angkat, siap disajikan..💝

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Nila Kacang Panjang, Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ikan Nila Kacang Panjang yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Nila Kacang Panjang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...