Friday, January 6, 2023

Resep Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal, Enak Banget

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal, Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi Resep Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal Anti Gagal?, Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal Anti Gagal:

  1. Nasi :
  2. 2 canting /gelas ukur beras
  3. 65 mg santan kara
  4. 1 batang sereh
  5. 3 lembar daun salam
  6. 3 lembar daun jeruk (option)ada lbh enak
  7. 1/2 sdk teh ketumbar
  8. 1-2 gelas mug air putih
  9. secukupnya garam
  10. Bahan Perkedel : lihat di halaman sebelumnya
  11. Bahan Tempe Caramel : lihat dihalaman sebelumnya
  12. Bahan telur gulung :
  13. 2 butir telur
  14. 2 sendok makan tepung terigu
  15. 1 sendok makan tepung tapioka
  16. 1 sendok takar susu bubuk (saya pakai s26 procal gold punya anak)
  17. secukupnya garam
  18. secukupnya air putih
  19. Bahan sambal tomat :
  20. 15 buah cabe rawit merah
  21. 10 buah cabe merah besar
  22. 5 siung bawang merah
  23. 1 buah tomat
  24. secukupnya garam
  25. secukupnya gula

Tutorial cara untuk menyiapkan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal Anti Gagal

  1. Campur semua bahan nasi ke panci..masak sampai setengah matang dan tanak..setelah itu pindah ke panci kukusan +- 30 menit lalu matikan..
  2. Campur bahan telur jadi satu lalu goreng di teflon tipis2 agar nanti bisa digulung n diiris2..
  3. Haluskan semua bahan sambal lalu masak dan cicipin..jika rasa sudah pas matikan..
  4. Untuk bahan perkedel bisa diolah sehari sebelumnya tapi jgn digoreng dulu,masukkan kulkas lalu pagi hari baru dicampur telur dan digoreng..begitu juga bahan tempe caramel..jadi paginya tidak terlalu repot dan sibuk..selamat mencoba..bisa buat event2 tertentu..ultah atau perayaan lainnya..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal, Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nasi Uduk Komplit dg perkedel sayur,tempe caramel,telur dan sambal

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...