Friday, June 9, 2023

Resep Gulai Telur Tahu, Enak

Resep Gulai Telur Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Gulai Telur Tahu Anti Gagal?, Gulai Telur Tahu memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Gulai Telur Tahu. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Telur Tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Telur Tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Telur Tahu yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Gulai Telur Tahu yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Gulai Telur Tahu Anti Gagal adalah ± 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Telur Tahu yang Enak diperkirakan sekitar ± 40 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Telur Tahu Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Telur Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Telur Tahu dengan memakai 27 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Telur Tahu, Sempurna:

  1. 10 buah tahu
  2. 3 butir telur
  3. 65 ml santan kental
  4. secukupnya garam
  5. secukupnya lada
  6. secukupnya kaldu bubuk
  7. secukupnya gula pasir
  8. secukupnya minyak goreng
  9. secukupnya air
  10. Bahan Bumbu Halus
  11. 15 siung bawang merah
  12. 9 siung bawang putih
  13. 12 buah cabai merah keriting
  14. cabai rawit (sesuai selera)
  15. 5 butir kemiri (sangrai)
  16. 1 ruas jahe
  17. 1 ruas kunyit
  18. 1/2 sdm ketumbar bubuk
  19. 1/2 sdt jintan
  20. Bahan Bumbu Cemplung
  21. 1 batang serai (geprek)
  22. 1 lembar daun kunyit
  23. 3 lembar daun salam
  24. 3 lembar daun jeruk
  25. 4 butir kapulaga
  26. 3 buah cengkeh
  27. 2 buah bunga lawang / pekak

Panduan cara untuk membuat Gulai Telur Tahu Anti Gagal

  1. Goreng tahu setengah matang, dan rebus telur.
    Sisihkan.
  2. Haluskan seluruh bahan bumbu halus. Siapkan juga bahan bumbu cemplung.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga harum.
  4. Tambahkan air. Setelah mendidih, tambahkan santan, aduk - aduk agar santan tidak pecah.
  5. Bumbui dengan garam, lada, kaldu bubuk dan gula pasir.
  6. Tambahkan telur dan tahu. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Telur Tahu yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Telur Tahu Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Telur Tahu

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...