Friday, June 9, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ikan Nila, Enak

Resep Gulai Ikan Nila Anti Gagal

Lagi mencari ide Bagaimana Membuat Gulai Ikan Nila yang Bikin Ngiler?, Gulai Ikan Nila memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Gulai Ikan Nila. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ikan Nila yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ikan Nila, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai Ikan Nila yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Gulai Ikan Nila yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Ikan Nila yang Sempurna ialah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai Ikan Nila yang Sempurna diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ikan Nila Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Nila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Ikan Nila dengan memakai 9 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Ikan Nila Anti Gagal:

  1. 1 kg ikan nila yang sudah disiangi
  2. 5 siung bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. Ketumbar
  5. secukupnya Kunyit
  6. Kemiri
  7. Serai
  8. Santan kental
  9. Cabe rawit utuh

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Ikan Nila yang Bisa Manjain Lidah

  1. Bersihkan Ikan Nila
  2. Goreng ikan nila hingga kering, biarkan
  3. Buat bumbu halus dari bawang merah, bawang putih, kunyit, serai, ketumbar, dan kemiri
  4. Tumis bumbu dengan minyak secukupnya hingga harum
  5. Tambahkan sedikit air
  6. Masukkan ikan nila goreng, bolak-balik hingga semua permukaan ikan terkena bumbu
  7. Diamkan ikan dalam bumbu sebentar
  8. Tambahkan santan kental sedikit demi sedikit
  9. Masukkan cabai rawit utuh. Ini bersifat opsional
  10. Aduk terus hingga mendidih
  11. Angkat dan sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Ikan Nila, Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Nila, Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Nila

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...