Wednesday, June 28, 2023

Resep Gulai Ikan Ekor Kuning Anti Gagal

Resep Gulai Ikan Ekor Kuning yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Gulai Ikan Ekor Kuning, Lezat?, Gulai Ikan Ekor Kuning memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Gulai Ikan Ekor Kuning. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ikan Ekor Kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ikan Ekor Kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Ikan Ekor Kuning, Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Gulai Ikan Ekor Kuning yang bisa sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Ikan Ekor Kuning Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Ekor Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ikan Ekor Kuning memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai Ikan Ekor Kuning Anti Gagal:

  1. 1 kg ikan ekor kuning
  2. Bumbu halus :
  3. 7 siung Bawang merah
  4. 4 siung Bawang putih
  5. 1 cm Kunyit
  6. 3 buah Kemiri
  7. 2 Cabai merah kriting (boleh lebih, sesuai selera aja)
  8. Bumbu cemplung :
  9. Daun sereh
  10. Daun jeruk
  11. 1 buah Asam kandis
  12. Laos (geprek)
  13. 200 ml Santan
  14. secukupnya Air
  15. secukupnya Garam

Tutorial cara untuk membuat Gulai Ikan Ekor Kuning Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan, lihat ukurannya. Kalau besar, potong ikan menjadi 2 atau 3 bagian.
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis dengan sedikit minyak. Tambahkan bumbu cemplung kecuali asam kandis. Tumis sampai harum.
  3. Tambahkan santan dan air. Masukkan asam kandis. Aduk sampai mendidih.
  4. Masukkan ikan ekor kuning. Tunggu sampai mendidih kembali dan matang. Matikan api (jangan lama2 agar tidak hancur).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ikan Ekor Kuning yang Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Ekor Kuning yang Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Ekor Kuning

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...