Monday, June 19, 2023

Resep Gulai daun singkong a.k.a bobor yang Bikin Ngiler

Resep Gulai daun singkong a.k.a bobor yang Lezat

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Gulai daun singkong a.k.a bobor Anti Gagal?, Gulai daun singkong a.k.a bobor memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Gulai daun singkong a.k.a bobor. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai daun singkong a.k.a bobor yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai daun singkong a.k.a bobor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Gulai daun singkong a.k.a bobor, Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Gulai daun singkong a.k.a bobor yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai daun singkong a.k.a bobor yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai daun singkong a.k.a bobor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai daun singkong a.k.a bobor dengan memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai daun singkong a.k.a bobor, Enak:

  1. 4 ikat daun singkong muda
  2. 10 siung bawang putih
  3. 8 siung bawang merah
  4. 4 bh cabe merah
  5. 20 butir cabe rawit (optional)
  6. 1 ruas kunyit uk 2 cm
  7. 1 ruas lengkuas uk 2 cm
  8. 1 sdt ketumbar
  9. Sedikit terasi
  10. 2 pcs santan instan kara
  11. 2 sdm kaldu bubuk
  12. Secukupnya garam
  13. Secukupnya gula
  14. 4 lbr daun jeruk
  15. Secukupnya air (1/2 panci)
  16. Secukupnya minyak (untuk menumis)

Panduan cara untuk menyiapkan Gulai daun singkong a.k.a bobor Anti Gagal

  1. Cuci bersih bahan. Rebus daun singkong hingga air berwarna kehijauan dan daun sedikit melunak agar tidak menimbulkan rasa pahit krn getah daun. Cuci bersih kembali dan tiriskan.
  2. Rajang kasar daun yg telah direbus.
  3. Haluskan bumbu. Tumis hingga wangi dan bumbu benar benar matang dan menyusut. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk dan daun jeruk. Sisihkan
  4. Panaskan panci dg setengah air didalamnya. Masukkan sayur yg telah dirajang kasar.
  5. Tambahkan santan pada bumbu yg telah menyusut sambil diaduk. Tuangkan bumbu yg telah dicampur santan pada air yg mendidih. Aduk rata, koreksi rasa.
  6. Sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai daun singkong a.k.a bobor yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai daun singkong a.k.a bobor yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai daun singkong a.k.a bobor

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...