Monday, June 19, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ayam (tanpa santan) Anti Gagal

Resep Gulai Ayam (tanpa santan) yang Sempurna

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Gulai Ayam (tanpa santan), Menggugah Selera?, Gulai Ayam (tanpa santan) memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Gulai Ayam (tanpa santan). Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ayam (tanpa santan) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Ayam (tanpa santan), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Ayam (tanpa santan) Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Gulai Ayam (tanpa santan) yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Gulai Ayam (tanpa santan) yang Lezat adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Ayam (tanpa santan) yang Sempurna diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ayam (tanpa santan) Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam (tanpa santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ayam (tanpa santan) memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Ayam (tanpa santan) yang Lezat Sekali:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 4 bh daun jeruk
  3. 500 ml air
  4. 6 siung bawang merah
  5. 2,5 siung bawang putih
  6. 4 bh cabe merah (dibuang bijinya, krn tdk suka pedas)
  7. 4 bh kemiri (pengganti santan, jadi tetap ada rasa gurih)
  8. 1 ruas jahe
  9. 1 ruas kunyit
  10. Bahan iris :
  11. 1 bh bawang bombay
  12. 2 bh tomat kecil
  13. Bahan pelengkap :
  14. secukupnya Bumbu gule (racik sendiri)
  15. secukupnya Garam, gula pasir, kaldu ayam bubuk

Step by step cara untuk membuat Gulai Ayam (tanpa santan) yang Menggugah Selera

  1. Siapkan ayam yg sudah dibumbui, kemudian digoreng (digoreng agar ayamnya tdk layu/bubuk saat direbus dan agar makanannya tdk cepat basi)
  2. Siapkan bahan halus, kemudian haluskan (sy menggunakan blender) beri tambahan air sdkit
  3. Siapkan bahan iris, kemudian potong iris2
  4. Panaskan minyak ke dalam panci, kemudian masukan irisan bawang bombay, tumis hingga layu kecoklatan
  5. Kemudian masukan irisan tomat dan daun jeruk, tumis hingga tomatnya layu, aduk2
  6. Masukan bumbu halus, beri garam, gula pasir dan kaldu ayam bubuk dan bumbu gule (sy gunakan bumbu racikan ibu sndiri, klo mau pake bumbu yg instan juga boleh☺️☺️), aduk2 merata...
    Kemudian masukkan ayam goreng nya
  7. Tambahkan air, aduk2...biarkan hingga mendidih dan bumbu meresap ke ayamnya. Tes rasa
  8. Siap dihidangkan dan disajikan dengan tambahan acar mentah dan kerupuk udang....

    Yummmy, uenak muantabbπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘πŸ‘πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ayam (tanpa santan) Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Ayam (tanpa santan), Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam (tanpa santan)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...