Monday, June 26, 2023

Resep Gulai ayam pedas yang Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai ayam pedas yang Enak Banget

Sedang mencari ide Resep Gulai ayam pedas, Enak?, Gulai ayam pedas memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Gulai ayam pedas. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ayam pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ayam pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai ayam pedas Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Gulai ayam pedas yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai ayam pedas Anti Gagal adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai ayam pedas yang Sempurna di estimasikan sekitar 30menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai ayam pedas Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ayam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai ayam pedas memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai ayam pedas, Bisa Manjain Lidah:

  1. 1 ekor ayam
  2. 1 bh royco ayam
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 1 bh jeruk nipis
  5. secukupnya Garam
  6. Sekepal santan kelapa (selera)
  7. secukupnya Air
  8. Minyak goreng secukupnya (utk menumis)
  9. Bumbu Halus :
  10. 6 bh bawang merah
  11. 5 bh bawang putih
  12. 5 bh cabe rawit
  13. 10 bh cabe keriting
  14. 1 sdt ketumbar
  15. 2 btr kemiri
  16. 1/2 ruas ibu jari kunyit
  17. 1/2 ruas ibu jari jahe
  18. Bumbu ceplung :
  19. 2 bh sereh digeprek
  20. 3 lbr daun salam
  21. 3 lbr daun jeruk
  22. 1 bh asam gandis
  23. 1/2 ruas ibu jari lengkuas

Step by step cara untuk membuat Gulai ayam pedas yang Enak Banget

  1. Potong ayam kecil-kecil sesuai selera lalu cuci bersih pake jeruk nipis. Setelah itu beri garam aduk sampai merata. Setelah sudah diaduk rata, ayamnya terlebih dahulu digoreng tpi tidak terlalu kering.
  2. Lalu ulek bumbu halusnya, dan siapkan wajan untuk menumisnya. Setelah itu tumis bumbu halus sampai harum setelah harum masukan bumbu cemplung nya, ayam yg sudah digoreng dan santan. Aduk sampai merata.
  3. Setelah merata masukan air secukupnya dan terakhit gula pasirnya dan aduk lagi sampai bumbu nya menyerap. ' aku kuahnya cuma sedikit ya mom ' 😁 setelah sudah diaduk rata coba icip rasanya..
  4. Selamat mencoba moms 🤗

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai ayam pedas yang Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai ayam pedas yang Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ayam pedas

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...