Sunday, June 25, 2023

Resep Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan, Lezat Sekali

Resep Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide Resep Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan Anti Gagal?, Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan, Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan yang bisa sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan, Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan, Bisa Manjain Lidah:

  1. 1 ekor ayam kampung, potong 10
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. ☝ bumbu halus
  4. 15 buah cabe merah
  5. 10 siung bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. 1 ruas jahe
  8. 1 ruas kunyit
  9. 3 ruas lengkuas
  10. ✌bumbu tambahan
  11. 1 bungkus bumbu kari cap ayam
  12. 3 batang serai
  13. 2 tangkai daun kari
  14. 1 sdt kaldu jamur
  15. 1 sdm air asam jawa
  16. 1 sdm garam
  17. 200 ml santan kental
  18. 500 ml air
  19. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan Anti Gagal

  1. Potong 10 ayam, lalu cuci bersih dan beri perasan air jeruk, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, cuci bersih lagi ayam dan tiriskan. Siapkan bumbu lalu blender halus semua bumbu.
  2. Panaskan minyak di wajan, lalu tumis bumbu sampai harum n matang, tambahkan serai dan daun kari, oseng bumbu sampai daun kari layu, lalu masukkan ayam, oseng ayam sampai ayam menyusut, lalu tambahkan santan n air, jangan lupa di aduk2 sampai santan mendidih, supaya santan tidak pecah. Setelah ayam mulai lembut, tambahkan garam, air asam Jawa n kaldu jamur, lalu masak ayam sampai lembut.
  3. Ayam gulai siap di sajikan. Selamat mencoba dan semoga suka ya 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam Kojo khas Sumatera Selatan

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...