Wednesday, June 14, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Nangka Muda yang Bisa Manjain Lidah

Resep Gulai Nangka Muda, Enak Banget

Sedang mencari ide Resep Gulai Nangka Muda yang Lezat?, Gulai Nangka Muda memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Gulai Nangka Muda. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Nangka Muda yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Nangka Muda, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Nangka Muda, Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar seputar Gulai Nangka Muda yang bisa kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Nangka Muda Anti Gagal adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai Nangka Muda Anti Gagal diperkirakan sekitar 50 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Nangka Muda yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Nangka Muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Nangka Muda memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Nangka Muda yang Lezat Sekali:

  1. Bahan :
  2. 700 gram nangka muda (berat setelah dipotong kecil)
  3. 1000 ml santan kekentalan sedang
  4. 1000 ml air untuk merebus
  5. Bumbu halus :
  6. 1/2 sdt ketumbar/optional
  7. 1/2 sdt merica butiran
  8. 1/2 ruas kecil kunyit
  9. 15 buah cabe merah keriting
  10. 7 siung bawang merah
  11. 5 siung bawang putih
  12. 3 butir kemiri
  13. Bumbu tambahan :
  14. 15 buah cabe rawit utuh
  15. 1/2 ruas lengkuas digeprek
  16. 2 batang serai digeprek
  17. 2 lembar daun salam
  18. 2 lembar daun jeruk
  19. secukupnya Garam, kaldu bubuk dan gula pasir

Tutorial cara untuk memasak Gulai Nangka Muda yang Bisa Manjain Lidah

  1. Rebus nangka muda di air mendidih hingga empuk, lalu angkat.
  2. Siapkan bumbu halus, kemudian tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan lengkuas, serai, daun jeruk dan daun salam. Aduk rata agar bumbu tidak menggumpal. Lalu tuangkan sedikit air.
  3. Setelah itu tuangkan santan, lalu masukkan nangka muda dan cabe rawit. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula pasir secukupnya menyesuaikan selera. Tes rasa, tunggu hingga nangka muda menjadi lebih empuk dan bumbu meresap lalu matikan api.
  4. Gulai Nangka Muda pun siap disajikan bersama lauk pelengkap lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Nangka Muda yang Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Nangka Muda Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Nangka Muda

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...