Wednesday, June 14, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Baga Khas Pariaman, Lezat Sekali

Resep Gulai Baga Khas Pariaman yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Baga Khas Pariaman, Bikin Ngiler?, Gulai Baga Khas Pariaman memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Gulai Baga Khas Pariaman. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Baga Khas Pariaman yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Baga Khas Pariaman, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Gulai Baga Khas Pariaman, Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Baga Khas Pariaman yang dapat kamu jadikan wawasan.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Gulai Baga Khas Pariaman, Bisa Manjain Lidah di estimasikan sekitar 2 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Baga Khas Pariaman yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Baga Khas Pariaman sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Baga Khas Pariaman dengan memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Baga Khas Pariaman Anti Gagal:

  1. 300 gr daging sapi berlemak
  2. 2 buah kentang (saya skip)
  3. 75 gr cabe merah keriting, giling halus
  4. 8 butir bawang merah, iris tipis
  5. 4 siung bawang putih
  6. 3 cm jahe
  7. 1 jempol lengkuas, geprek
  8. 1 batang serai, geprek
  9. 1 lembar daun kunyit, iris tipis
  10. 6 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris tipis
  11. 1 sdm ketumbar
  12. 1 cm kunyit
  13. 1/4 sdt pala bubuk
  14. 3 butir cengkeh (aslinya 5 btr)
  15. 3 butir kapulaga (aslinya 5 btr)
  16. 1 buah bunga lawang
  17. 4 cm kayu manis
  18. 1 liter air
  19. 3 sdm minyak untuk menumis

Panduan cara untuk menyiapkan Gulai Baga Khas Pariaman, Menggugah Selera

  1. Siapkan semua bahan. Potong daging kotak2. Ulek bawang putih, jahe, ketumbar, cengkeh, kunyit. Setelah itu, tumis bawang merah sampai harum, masukkan cabe giling, serai, lengkuas, daun kunyit, dan daun jeruk, tumis sampai harum dan tanak (keluar minyaknya)
  2. Masukkan daging aduk merata sampai daging berubah warna. Lalu masukkan air, tambahkan kapulaga, bunga lawang, kayu manis, dan pala aduk hingga rata.
  3. Masak daging sampai empuk dengan api kecil, air menyusut bumbu meresap dengan baik ke dalam daging.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Baga Khas Pariaman yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Baga Khas Pariaman Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Baga Khas Pariaman

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...