Friday, June 9, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Resep Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Singkong memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Gulai Daun Singkong. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Daun Singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Daun Singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Gulai Daun Singkong Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Next merupakan gambar tentang Gulai Daun Singkong yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gulai Daun Singkong, Lezat ialah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai Daun Singkong yang Enak diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Daun Singkong yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Daun Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Daun Singkong dengan memakai 24 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong Anti Gagal:

  1. 1 ikat besar daun singkong, petiki yg masih muda
  2. 300 gram Putih telur kukus, potong-potong (boleh skip)
  3. 200 gram tetelan/daging sapi rebus(sesuai selera/boleh skip)
  4. 500 ml air kaldu (boleh skip, ganti air biasa)
  5. 500 ml air
  6. 65 ml santan instan
  7. 2 lembar daun salam
  8. 1 batang sereh
  9. 3 lembar daun jeruk
  10. 1 lembar daun kunyit (boleh skip)
  11. 1 ruas jari lengkuas, geprek
  12. 3-5 sdm minyak goreng untuk menumis
  13. 1/2 sdt kaldu jamur (boleh skip)
  14. 1 sdt garam (sesuai selera)
  15. 10-15 buah cabe rawit utuh, petiki batang nya
  16. Bumbu halus:
  17. 9 bawang merah
  18. 4 bawang putih
  19. 10 cabai merah,(sesuai selera pedas)
  20. 3 buah kemiri
  21. 1 ruas jari kunyit
  22. 1 ruas jari jahe
  23. 1/2 sdt ketumbar
  24. 1 sdt lada bubuk

Step by step cara untuk membuat Gulai Daun Singkong, Enak Banget

  1. Rebus daun singkong dengan metode 5-30-7. Boleh ditambah soda kue/baking powder jika suka untuk tekstur daun singkong yg lebih lembut, peras dan iris-iris. Lalu tumis bumbu halus dan tambahkan salam, sereh, lengkuas, daun jeruk dan daun kunyit jika pakai.
  2. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan air kaldu dan daging/tetelan rebus. Masukkan daun singkong, cabai rawit dan air. Tambahkan garam dan kaldu jamur. Masukkan putih telur kukus. Masak hingga mendidih sekitar 10-15 menit. Boleh tambahkan air jika airnya berkurang.
  3. Masukkan santan kental instan, aduk hingga rata. Didihkan sebentar. Cek rasa. Jika sudah ok,matikan api. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Daun Singkong Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Daun Singkong

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...