Friday, June 9, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai terong telur Anti Gagal

Resep Gulai terong telur Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai terong telur Anti Gagal?, Gulai terong telur memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Gulai terong telur. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai terong telur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai terong telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai terong telur, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar mengenai Gulai terong telur yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai terong telur yang Menggugah Selera adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai terong telur Anti Gagal di estimasikan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai terong telur Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai terong telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai terong telur memakai 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai terong telur, Sempurna:

  1. 6 buah terong
  2. 4 buah telur
  3. Bumbu halus
  4. 6 bawang merah
  5. 4 bawang putih
  6. 1/2 ruas kunyit
  7. Setwngah ruas jahe
  8. 1 buah kemiri
  9. 2 buah cabe besar
  10. Bumbu Geprek
  11. Lengkuas
  12. Serai
  13. Bumbu pelengkap
  14. 1 sdt ketumbar bubuk
  15. 1 sdt penyedap
  16. 1 sdt garam
  17. 1 sdm gula
  18. 500 ml santan
  19. Sedikit minyak untuk menumis

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai terong telur, Bisa Manjain Lidah

  1. Potong terong dan rebus telur kupas
  2. Tumbuk bumbu halus dan bumbu geprek
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek sampai berwarna kecoklatan
  4. Tambahkan air, masukan teorng dan telur dan santan
  5. Masak hingga terong layu
  6. Bila air agak mengental tambahkan sedikit air sesuai selera kekentalan
  7. Tambahkan bumbu pelengkap (penyedap)
  8. Hidangan siap disajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai terong telur Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai terong telur, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai terong telur

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...