Wednesday, June 14, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai nangka ayam kampung Anti Gagal

Resep Gulai nangka ayam kampung Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai nangka ayam kampung, Bisa Manjain Lidah?, Gulai nangka ayam kampung memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Gulai nangka ayam kampung. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai nangka ayam kampung yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai nangka ayam kampung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Gulai nangka ayam kampung yang Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Gulai nangka ayam kampung yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai nangka ayam kampung, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai nangka ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai nangka ayam kampung dengan memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai nangka ayam kampung yang Lezat Sekali:

  1. 1 ekor ayam kampung
  2. 1/2 nangka muda
  3. 7 siung bawang merah
  4. 5 siung bawang putih
  5. 5 buah cabe keriting
  6. 6 btr kemiri
  7. 2 sdt ketumbar
  8. 2 sdt jintan
  9. 1 sdt merica
  10. 2 buah bunga lawang
  11. secukupnya pala,
  12. cengkeh,
  13. kayu manis dan
  14. kapulaga
  15. 2 batang sereh,
  16. 1 ruas jahe,
  17. laos dan
  18. kunyit
  19. 5 lembar daun jeruk,
  20. 3 lembar daun salam
  21. santan kental
  22. garam,
  23. kaldu jamur dan
  24. gula merah

Step by step cara untuk memasak Gulai nangka ayam kampung yang Menggugah Selera

  1. Pertama sangrai bumbu gulai berupa: Jintan,ketumbar,jintan,merica,kemiri,bunga lawang,pala,cengkeh,kayu manis dan kapulaga sampe harum.
  2. Setelah harum angkat terus di blender/diulek bersama bawang merah,bawang putih,laos,sereh,kunyit,cabe keriting dan jahe.
  3. Tumis bumbu masukan daun salam dan jeruk,sampe benar2 tanek atu matang,sembari menunggu bumbu gulai kita didihkan air rebus ayam sampe setengah empuk,masukan nangga muda tadi. Masak sampe benar2 empuk ayam dan nangkanya.
  4. Setelah bumbunya mastang masukan kedalam panci yg berisi ayam dan nangka tadi. Masukan kaldu jamur,gula merah dan garam.
  5. Masak hingga benar2 matang,rasa dan bumbu sudah pas. Angkat dan sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai nangka ayam kampung yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai nangka ayam kampung Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai nangka ayam kampung

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...