Friday, June 16, 2023

Cara Gampang Membuat Gulai Limpa Sapi Khas Padang, Menggugah Selera

Resep Gulai Limpa Sapi Khas Padang Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Gulai Limpa Sapi Khas Padang yang Lezat?, Gulai Limpa Sapi Khas Padang memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Gulai Limpa Sapi Khas Padang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Limpa Sapi Khas Padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Limpa Sapi Khas Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Gulai Limpa Sapi Khas Padang, Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar seputar Gulai Limpa Sapi Khas Padang yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Limpa Sapi Khas Padang yang Lezat ialah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Limpa Sapi Khas Padang Anti Gagal diperkirakan sekitar 60 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Limpa Sapi Khas Padang, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Limpa Sapi Khas Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Limpa Sapi Khas Padang memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Limpa Sapi Khas Padang, Menggugah Selera:

  1. 500 gr limpa sapi
  2. 1 lembar daun salam
  3. 2 cm lengkuas, memarkan
  4. 4 lembar daun jeruk purut
  5. 1 lembar daun kunyit ukuran sedang, simpulkan
  6. 1 sachet kaldu instant
  7. 250 ml santan kental
  8. 750 ml santan encer
  9. secukupnya minyak goreng
  10. Bumbu yang dihaluskan:
  11. 50 gr cabe merah keriting
  12. 5 butir bawang merah
  13. 2 siung bawang putih
  14. 2 cm jahe
  15. 1 cm kunyit
  16. 3 butir kemiri
  17. 1 sdm ketumbar
  18. 1/4 sdt jintan
  19. secukupnya garam

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai Limpa Sapi Khas Padang, Lezat Sekali

  1. Cuci bersih limpa sapi kemudian tiriskan lalu potong-potong. Setelah itu rebus dalam air mendidih beserta dengan daun salam hingga matang dengan api kecil. Angkat dan tiriskan lalu sisihkan.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Kemudian tuangkan santan encer beaerta dengan lengkuas, daun jeruk purut dan daun daun kunyit. Aduk-aduk sesekali agar santan tidak pecah. Masak hingga mendidih.
  3. Setelah santan mendidih, masukkan limpa, hati sapi dan kaldu instant lalu aduk rata. Masak hingga mendidih. Terakhir masukkan santan kental, aduk rata dan masak hingga semuanya matang sambil sesekali diaduk. Angkat.
  4. Tata di atas piring saji dan sajikan bersama dengan nasi hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Limpa Sapi Khas Padang Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Limpa Sapi Khas Padang Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Limpa Sapi Khas Padang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...