Thursday, June 29, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai ayam yang Bikin Ngiler

Bagaimana Membuat Gulai ayam Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Gulai ayam Anti Gagal?, Gulai ayam memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Gulai ayam. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai ayam, Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Gulai ayam yang bisa Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai ayam, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai ayam memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai ayam, Sempurna:

  1. 500 gr ayam, potong sesuai selera cuci bersih
  2. 1 batang sereh, geprek
  3. 2 lembar daun salam
  4. 4 lembar daun jeruk
  5. 50 ml santan instan (1 bgks)
  6. 200 ml Air
  7. Garam, gula, kaldu bubuk secukup nya
  8. Bumbu halus :
  9. 10 buah cabe merah keriting
  10. 8 biji bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 3 butir kemiri
  13. 1/2 ruas jari kunyit
  14. 1/2 ruas jari jahe
  15. Sejempol lengkuas
  16. Minyak utk menumis secukup nya

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai ayam Anti Gagal

  1. Haluskan/blender bumbu halus, lalu panaskan minyak secukup nya, tumis bumbu halus dan masukan juga sereh, daun salam, daun jeruk, tumis hingga matang dan tanak.
  2. Lalu masukan ayam, tumis sebentar kemudian beri air, santan dan juga garam, gula, kaldu bubuk sesuai selera, koreksi rasa. Aduk hingga rata.
  3. Sesekali diaduk agar santan tidak pecah, masak ayam hingga matang. Gulai ayam siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai ayam Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai ayam Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ayam

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...