Tuesday, June 27, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Cumi Isi, Bikin Ngiler

Bagaimana Menyiapkan Gulai Cumi Isi Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Cumi Isi Anti Gagal?, Gulai Cumi Isi memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Gulai Cumi Isi. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Cumi Isi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Cumi Isi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Cumi Isi yang Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Gulai Cumi Isi yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Cumi Isi yang Lezat Sekali adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Cumi Isi Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Cumi Isi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai Cumi Isi memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Cumi Isi Anti Gagal:

  1. 500 gr cumi
  2. 1 santan instan yang kecil
  3. 1 sereh geprek
  4. 4 lembar daun jeruk
  5. 1 lembar daun salam
  6. 1 lembar daun kunyit (optional)
  7. 10 cabe rawit (optional)
  8. secukupnya Garam, lada, kaldu jamur
  9. Tusuk gigi secukupnya
  10. Bahan isian:
  11. 3 buah tahu, hancurkan
  12. 1 buah telur
  13. secukupnya Garam, kaldu jamur
  14. Bumbu halus:
  15. 8 siung bawang merah
  16. 4 siung bawang putih
  17. 4 cabe merah
  18. 3 butir kemiri
  19. 2 ruas jari lengkuas
  20. 1 sdt kunyit bubuk

Step by step cara untuk menyiapkan Gulai Cumi Isi, Lezat Sekali

  1. Bersihkan cumi, beri jeruk nipis
  2. Campurkan bahan isian, lalu masukkan kedalam badan cumi, tusuk kepala nya dengan tusuk gigi, lakukan sampai habis
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi dan matang, masukkan sereh, daun jeruk, salam dan daun kunyit, tambahkan santan yg sudah dicampur sedikit air,beri garam, lada dan kaldu jumur, lalu masukkan cumi nya masak sampai matang, beri rawit utuh dan jangan lupa tes rasa, bila sudah pas siap disajikan.
    • Selamat Mencoba 🤗😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Cumi Isi Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Cumi Isi Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Cumi Isi

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...