Friday, May 19, 2023

Resep Gule Kambing Anti Gagal

Resep Gule Kambing Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Gule Kambing, Menggugah Selera?, Gule Kambing memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Gule Kambing. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gule Kambing yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gule Kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gule Kambing yang Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Gule Kambing yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gule Kambing yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gule Kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gule Kambing dengan memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gule Kambing Anti Gagal:

  1. 1 kg Tulangan kambing
  2. Bumbu halus:
  3. 10 siung Bawang merah
  4. 5 siung Bawang putih
  5. 3 bh Cabe merah besar
  6. 2 cm Kunyit
  7. 2 cm Jahe
  8. 4 bh Kemiri sangrai
  9. 1 sdt Ketumbar sangrai
  10. 1/4 sdt Jintan
  11. Bumbu tambahan:
  12. 1 lmbr Daun kunyit
  13. 3 lmbr Daun salam
  14. Daun jeruk 4lmbr buang tulangnya
  15. Serai 1btg geprek
  16. Lengkuas 2cm geprek
  17. 1 sdt Gula pasir
  18. 1/2 sdt Garam
  19. 1 sdt Penyedap

Tutorial cara untuk memasak Gule Kambing Anti Gagal

  1. Didihkan air. Rebus dulu daging selama 10 menit. Lalu buang airnya. Rebus kembali dengan air baru, buang busa yg mengapung. Tambahkan daun salam, serai,jahe.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukan daun jeruk, lengkuas dan daun kunyit. Masak hingga layu. Tuang tumisan ke panci rebusan tulangan. Bumbui dengan gula dan penyedap.
  3. Tambahkan garam. Aduk aduk lalu koreksi rasa. Jika sudah pas. Angkat dan siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gule Kambing yang Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gule Kambing, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gule Kambing

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...