Tuesday, May 9, 2023

Resep Gule daging dan tulang sapi, Sempurna

Resep Gule daging dan tulang sapi yang Enak

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Gule daging dan tulang sapi, Lezat?, Gule daging dan tulang sapi memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Gule daging dan tulang sapi. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gule daging dan tulang sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gule daging dan tulang sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Gule daging dan tulang sapi Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar mengenai Gule daging dan tulang sapi yang dapat kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gule daging dan tulang sapi Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gule daging dan tulang sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gule daging dan tulang sapi dengan memakai 27 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gule daging dan tulang sapi, Sempurna:

  1. 3/4 kg daging sapi
  2. 1/4 kg tulang sapi, rebus
  3. Sedikit minyak
  4. 400 ml santan
  5. 2 daun pepaya untuk mengempukkan daging
  6. Bumbu Cemplung ::
  7. 1 batang serai
  8. 2 daun salam
  9. 2 daun jeruk
  10. 2 sdt gula merah
  11. 1 sdt bubuk kayu manis
  12. 5-7 cengkeh
  13. 5-7 cabai rawit utuh
  14. 2-3 sdm air asam jawa
  15. Bumbu Halus ::
  16. 5 buah cabai merah
  17. 6 butir kemiri
  18. 8 butir bawang merah
  19. 6 siung bawang putih
  20. 10 gr jahe
  21. 5 gr lengkuas
  22. 1 sdt kunyit bubuk
  23. 2 sdt ketumbar
  24. 1 sdt lada putih
  25. 1 sdt pala
  26. 1/2 sdt jinten
  27. 1 sdm garam

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gule daging dan tulang sapi yang Sempurna

  1. Potong daging, remas daun pepaya. Bungkus daging dengan daun pepaya, kira2 selama 20-45 menit. Kemudian bersihkan dari daun.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukkan daging, aduk2 hingga warna daging berubah. Matikan api. Biarkan kira-kira selama 45 menit agar bumbu meresap.
  4. Masukkan daging berbumbu ke air rebusan tulang. Rebus dengan api sedang.
  5. Masukkan bumbu cemplung. Rebus hingga daging empuk.
  6. Masukkan cabe utuh dan santan. Aduk, masak sebentar. Koreksi rasa. Matikan api.
  7. Angkat dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gule daging dan tulang sapi, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gule daging dan tulang sapi yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gule daging dan tulang sapi

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...