Wednesday, May 31, 2023

Resep Gulai Usus Ayam Ala Warteg Anti Gagal

Resep Gulai Usus Ayam Ala Warteg yang Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi Resep Gulai Usus Ayam Ala Warteg, Enak Banget?, Gulai Usus Ayam Ala Warteg memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Gulai Usus Ayam Ala Warteg. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Usus Ayam Ala Warteg yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Usus Ayam Ala Warteg, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai Usus Ayam Ala Warteg Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Gulai Usus Ayam Ala Warteg yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Usus Ayam Ala Warteg, Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Usus Ayam Ala Warteg sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Usus Ayam Ala Warteg dengan memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Usus Ayam Ala Warteg yang Lezat Sekali:

  1. 250 gr Usus Ayam
  2. Secukupnya Cuka / Jeruk Nipis
  3. Bumbu Rebus Usus
  4. 2 Lembar Daun Salam
  5. 2 cm Jahe Geprek
  6. 2 Lembar Daun Jeruk
  7. Secukupnya Gula
  8. Secukupnya Garam
  9. Bumbu Halus
  10. 1 Siung Bawang Putih
  11. 3 Siung Bawang Merah
  12. 1 Buah Cabe Merah
  13. 2 Buah Cabe Rawit Merah
  14. 5 Buah Cabe Merah Keriting
  15. 1 Buah Tomat Ukuran Kecil
  16. Bumbu Cemplung
  17. 2 Lembar Daun Salam
  18. 2 cm Jahe Geprek
  19. 3 Lembar Daun Jeruk
  20. Secukupnya Garam
  21. Secukupnya Gula
  22. Secukupnya Penyedap Rasa
  23. 3 sdm Kecap Manis
  24. Secukupnya Lada Bubuk
  25. 60 ml Santan Kental (me : Kara)

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Usus Ayam Ala Warteg yang Sempurna

  1. Usus ayam di rendam dengan air yang diberi cuka/jeruk nipis selama 15 menit. Lalu cuci beberapa kali hingga air hampir jernih. Kemudian rebus usus dengan bumbu rebus. Tiriskan.
  2. Blender bumbu halus lalu tumis hingga wangi. Tambahkan daun salam, daun jeruk, jahe, kecap manis, secukupnya gula, garam, lada, kaldu bubuk bila perlu.
  3. Masukkan usus ayam. Boleh ditambah sedikit air bila perlu. Masukkan santan kental. Koreksi rasa sesuai selera.
  4. Sajikan usus pedas dengan nasi hangat dan tempe/tahu goreng. Mantap serasa di warteg 😍👍🏻

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Usus Ayam Ala Warteg yang Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Usus Ayam Ala Warteg yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Usus Ayam Ala Warteg

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...