Thursday, May 11, 2023

Resep Gulai Telur Udang Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Telur Udang, Enak

Sedang mencari ide Resep Gulai Telur Udang Anti Gagal?, Gulai Telur Udang memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Gulai Telur Udang. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Telur Udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Telur Udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Telur Udang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai Telur Udang yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Telur Udang yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Telur Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Telur Udang dengan memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Telur Udang Anti Gagal:

  1. 1000 ml santan kental sedang
  2. 250 gr udang, kupas
  3. 1/2 papan tempe, potong²
  4. 4 bh telur, rebus, kupas
  5. 1 lbr daun kunyit
  6. 1 lbr daun jeruk
  7. 1 btg sereh, geprek
  8. 1 ruas lengkuas, geprek
  9. 1 sdm munjung cabe merah giling
  10. Bumbu Halus :
  11. 5 bh bawang merah
  12. 2 siung bawang putih
  13. 1 cm jahe
  14. 1/4 sdt kunyit bubuk
  15. 1 sdt kaldu udang bubuk (tambahan sy)
  16. 1/2 sdm pemasak kambing
  17. Secukupnya garam

Step by step cara untuk memasak Gulai Telur Udang yang Lezat

  1. Masukan dalam wajan semua bahan kecuali udang, tempe dan telur. Aduk rata dan masak hingga mendidoh sambil terus diaduk² agar santan tidak pecah.
  2. Masukan udang dan tempe, aduk².
  3. Masukan telur, masak hingga matang dan gulai terlihat mengeluarkan minyak. Angkat, sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Telur Udang Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Telur Udang Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Telur Udang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...