Thursday, May 11, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Iga Sapi, Enak

Bagaimana Membuat Gulai Iga Sapi, Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi Resep Gulai Iga Sapi Anti Gagal?, Gulai Iga Sapi memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Gulai Iga Sapi. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Iga Sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Iga Sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Gulai Iga Sapi yang Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Gulai Iga Sapi yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Iga Sapi Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Iga Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Iga Sapi memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Iga Sapi yang Enak:

  1. 500 gr iga sapi
  2. Santan dari ½ btr kelapa
  3. Bumbu Halus :
  4. 10 bh cabe rawit
  5. 8 bh bawang merah
  6. 4 siung bawang putih
  7. 1 ruas jahe
  8. 1 ruas kunyit
  9. 3 btr kemiri
  10. 3 sdm cabe giling
  11. Bahan Cemplung :
  12. 1 lbr daun kunyit
  13. 4 lbr daun jeruk
  14. 1 btg sereh, geprek
  15. 1 ruas lengkuas, geprek
  16. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  17. 1/2 sdt lada bubuk
  18. 1 sdt kaldu bubuk sapi
  19. Secukupnya garam

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Iga Sapi, Lezat

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bahan cemplung hingga wangi. Masukan cabe giling, aduk² dan tumis hingga bau langu cabe hilang.
  2. Masukan iga sapi, aduk². Tuang air, masak hingga daging iga setengah empuk.
  3. Masukan santan, aduk² hingga santan mendidih. Masak hingga iga empuk dan meresap dengan bumbu. Angkat, sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Iga Sapi, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Iga Sapi Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Iga Sapi

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...