Wednesday, May 3, 2023

Resep Gulai Kerang Dara Kentang yang Lezat

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Kerang Dara Kentang yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide Resep Gulai Kerang Dara Kentang, Enak Banget?, Gulai Kerang Dara Kentang memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Gulai Kerang Dara Kentang. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Kerang Dara Kentang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Kerang Dara Kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai Kerang Dara Kentang, Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Gulai Kerang Dara Kentang yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Gulai Kerang Dara Kentang yang Lezat ialah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai Kerang Dara Kentang Anti Gagal diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai Kerang Dara Kentang, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kerang Dara Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Kerang Dara Kentang dengan memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Kerang Dara Kentang Anti Gagal:

  1. 250 g kerang dara kupas
  2. 300 g kentang (bisa diganti dg sayuran lainnya)
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. 1 liter santan (dari 1 butir kelapa)
  5. Secukupnya garam, kaldu bubuk, gula (me : 1 sdt, 1 sdt, 1 sdt)
  6. ⏩Bumbu rempah daun :
  7. 1 lembar daun kunyit
  8. 3 lembar daun jeruk (buang tulang daun)
  9. 2 lembar daun salam
  10. 2 cm lengkuas
  11. ⏩Bumbu rempah dihaluskan :
  12. 50 g cabe merah keriting
  13. 3 buah cabe rawit merah
  14. 6 butir bawang merah
  15. 4 siung bawang putih
  16. 1 sdt ketumbar bubuk
  17. 2 ruas jahe
  18. 2 ruas kunyit bakar

Tutorial cara untuk membuat Gulai Kerang Dara Kentang yang Enak Banget

  1. Cuci kerang dara hingga bersih dari kotoran. Marinasi kerang dengan perasan air jeruk nipis, biarkan bbrp saat sampai amisnya luruh (15 menitan), lalu cuci kembali dan tiriskan. Sisihkan

    Potong-potong kentang sesuai selera. Sisihkan

    Siapkan 1 L santan dalam wajan (dari 3x peras kelapa parut)
  2. Siapkan semua bumbu. Bumbu rempah dihaluskan (sy blender).

    Masukkan semua bumbu halus dan bumbu rempah daun kedalam santan. Aduk rata, didihkan sambil terus diaduk.
  3. Masukkan kerang dan kentang. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula jika suka. Masak dg api sedang, sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Setelah semuanya matang dan santan mengental, cek rasa. Matikan kompor.
  4. Sajikan hangat sebagai teman makan nasi atau lontong juga enak. Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Kerang Dara Kentang, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Kerang Dara Kentang yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kerang Dara Kentang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...