Tuesday, May 23, 2023

Resep Gulai ikan nila+tahu Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai ikan nila+tahu yang Sempurna

Sedang mencari ide Resep Gulai ikan nila+tahu Anti Gagal?, Gulai ikan nila+tahu memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Gulai ikan nila+tahu. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai ikan nila+tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai ikan nila+tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Gulai ikan nila+tahu yang Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Gulai ikan nila+tahu yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai ikan nila+tahu, Lezat ialah 7 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Gulai ikan nila+tahu Anti Gagal di estimasikan sekitar 45 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai ikan nila+tahu Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai ikan nila+tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai ikan nila+tahu dengan memakai 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai ikan nila+tahu Anti Gagal:

  1. 1 kg Ikan nila
  2. 4 buah Tahu
  3. 2 pcs Santan instan
  4. Bumbu halus
  5. 10 siung Bawang merah
  6. 7 siung Bawang putih
  7. 2 buah Tomat
  8. 2 buah Cabe merah
  9. 4 buah Cabe merah keriting
  10. Kunyit 1 ruas jari manis
  11. 4 biji Kemiri
  12. 1 sdm Ketumbar
  13. 1/2 sdm Merica
  14. Tambahan
  15. Cabe rawit hijau 15 buah / sesuai selera
  16. 5 lembar Daun jeruk
  17. 2 lembar Daun salam
  18. secukupnya Laos
  19. 1 ruas Sereh
  20. Garam
  21. Gula
  22. Penyedap rasa
  23. Lada

Langkah-langkah cara untuk membuat Gulai ikan nila+tahu Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan nila, lalu potong menjadi 2 atau 3 bagian
  2. Siapkan tahu, potong sesuai selera
  3. Goreng nila dan tahu sampai kecoklatan, jangan sampai terlalu kering
  4. Tumis bumbu halus masukkan laos, daun jeruk,sereh,daun salam masak hingga bumbu matang
  5. Masukkan air 800 ml, tambahkan santan,, lalu masukkan ikan, tahu yang sudah di goreng, masukkan juga cabe rawit ijo
  6. Masak hingga matang, aduk sesekali saja, nanti ikannya hancur kalau keseringan di aduk
  7. Kalau di kira sudah matang, koreksi rasa, lalu sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai ikan nila+tahu yang Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai ikan nila+tahu, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai ikan nila+tahu

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...