Tuesday, May 23, 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan Selikur Gulai Petai, Menggugah Selera

Resep Ikan Selikur Gulai Petai, Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ikan Selikur Gulai Petai yang Enak Banget?, Ikan Selikur Gulai Petai memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara membuat Ikan Selikur Gulai Petai. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Selikur Gulai Petai yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan Selikur Gulai Petai, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ikan Selikur Gulai Petai, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Ikan Selikur Gulai Petai yang bisa Anda jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ikan Selikur Gulai Petai Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan Selikur Gulai Petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Ikan Selikur Gulai Petai dengan memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Selikur Gulai Petai yang Lezat:

  1. 2 ekor ikan selikur atau ikan caru, bersihkan
  2. 10 papan petai belah dua ambil isinya. Rendam sekitar 1 - 2 jam
  3. 1 cm jahe
  4. 1 cm kunyit
  5. 1 lembar daun salam
  6. 1 batang serai digeprek
  7. 5 batang cabe merah kering
  8. 1 butir kemiri
  9. 4 buah bawang merah
  10. 1 siung bawang putih
  11. 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  12. 1/2 sdt ajinomoto
  13. 1 sdt garam

Tutorial cara untuk membuat Ikan Selikur Gulai Petai yang Bisa Manjain Lidah

  1. Lumuri ikan dengan ½ sdt garam, kemudian goreng sebentar dan tiriskan.
  2. Rebus petai sekitar 5 menit, kemudian buang airnya dan sisihkan.
  3. Haluskan cabe merah, kemiri, bawang putih, kunyit, jahe, dan bawang merah. Kemudian tumis hingga matang, masukkan daun salam dan serai.
  4. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dan masak dengan kondisi api kecil.
  5. Setelah santan mulai mendidih, masukkan ikan dan petai.
  6. Masukkan ajinomoto dan garam. Masak hingga mendidih lalu diangkat

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan Selikur Gulai Petai, Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ikan Selikur Gulai Petai Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan Selikur Gulai Petai

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...