Tuesday, May 23, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Gule Balungan Ayam (no santan) Anti Gagal

Resep Gule Balungan Ayam (no santan) yang Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi Resep Gule Balungan Ayam (no santan) Anti Gagal?, Gule Balungan Ayam (no santan) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Gule Balungan Ayam (no santan). Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gule Balungan Ayam (no santan) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gule Balungan Ayam (no santan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gule Balungan Ayam (no santan) yang Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar mengenai Gule Balungan Ayam (no santan) yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gule Balungan Ayam (no santan), Bikin Ngiler ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gule Balungan Ayam (no santan) yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gule Balungan Ayam (no santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gule Balungan Ayam (no santan) memakai 28 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gule Balungan Ayam (no santan), Menggugah Selera:

  1. ✔️ Bahan :
  2. 1 kg balungan ayam
  3. 1000 ml air
  4. 350 ml susu cair
  5. ✔️ Bumbu halus :
  6. 5 siung bawang putih
  7. 5 butir bawang merah
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 3 butir kemiri
  10. 2 ruas jari kunyit, bakar
  11. 2 ruas jari jahe
  12. 1 sdt lada bubuk
  13. ✔️ Bumbu cemplung :
  14. 2 sdt garam
  15. 1,5 sdt gula pasir
  16. 1/2 keping gula merah
  17. 2 lembar daun salam
  18. 2 ruas jari lengkuas
  19. 7 butir cengkeh
  20. 3 butir kapulaga
  21. 1/2 sdt jinten
  22. 2 butir pekak/bunga lawang
  23. 2 ruas jari kayu manis
  24. ✔️ Pelengkap :
  25. Emping
  26. Acar buah segar
  27. Acar mentah
  28. Nasi/lontong

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gule Balungan Ayam (no santan) Anti Gagal

  1. Cuci bersih balungan, potong² kemudian rebus.
    Siapkan bumbu, haluskan bumbu
  2. Tumis bumbu halus bersama bumbu cemplung hingga harum dan matang. Masukkan pada rebusan balungan
  3. Tambahkan susu serta garam, gula. Koreksi rasa. Masak hingga mendidih dan bumbu meresap
  4. Gule siap disajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gule Balungan Ayam (no santan), Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gule Balungan Ayam (no santan), Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gule Balungan Ayam (no santan)

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...