Friday, May 12, 2023

Resep Gulai daun kenikir Anti Gagal

Resep Gulai daun kenikir yang Menggugah Selera

Sedang mencari ide Resep Gulai daun kenikir yang Bikin Ngiler?, Gulai daun kenikir memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Gulai daun kenikir. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai daun kenikir yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai daun kenikir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Gulai daun kenikir Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Gulai daun kenikir yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Gulai daun kenikir, Sempurna adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai daun kenikir Anti Gagal diperkirakan sekitar 20 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai daun kenikir, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai daun kenikir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai daun kenikir memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai daun kenikir Anti Gagal:

  1. 1 ikat daun kenikir
  2. 1 ons udang ukuran kecil
  3. 1 batang sereh ukuran besar
  4. 3 lembar daun salam
  5. santan (dari 1/2 buah kelapa/ bisa pakai santan instan)
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. sedikit air
  8. secukupnya garam
  9. secukupnya gula
  10. penyedap rasa (boleh skip)
  11. 2 jempol lengkuas di geprek
  12. Bumbu halus:
  13. 7 siung bawang merah
  14. 5 siung bawang putih
  15. 1 jempol kunyit (sangrai)
  16. 1 ruas jahe
  17. 1/2 sdt ketumbar (sangrai)
  18. 1 atau 2 buah kemiri (sangrai)
  19. secukupnya merica bubuk
  20. 3 biji cabe rawit (yang suka pedes bisa tambah)
  21. 5 biji cabe keriting

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai daun kenikir yang Sempurna

  1. Siangi daun kenikir, cuci bersih kemudian rebus saat air mendidih. jika sayur sudah matang siram dengan air dingin/air es biar warnanya hijau. tiriskan. potong-potong.
  2. Semua bumbu di haluskan, kecuali lengkuas. tumis bumbu halus, masukkan merica bubuk, lengkuas, daun sereh, daun salam, daun jeruk, setelah bumbu hampir matang masukkan udang. tumis hingga matang. masukkan air.
  3. Masukkan daun kenikir yg sudah dipotong-potong, masukkan santan, garam, gula dan penyedap rasa. tunggu mendidih. siap di hidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai daun kenikir, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai daun kenikir yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai daun kenikir

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...