Friday, May 12, 2023

Langkah Mudah untuk Membuat MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame yang Lezat

Resep MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame, Enak?, MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame yang dapat kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame, Lezat adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame yang Menggugah Selera di estimasikan sekitar 25 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame Anti Gagal:

  1. 90 gram ikan gurame fillet
  2. 40 ml santan kental (encerkan dengan 90 ml air)
  3. 1 sdt penyedap non MSG rasa ayam
  4. Bumbu halus (bawang putih, bawang merah, kunyit bubuk, jahe bubuk)
  5. 1 lembar daun salam
  6. 1 buah serai, geprek
  7. Jeruk nipis
  8. 1 sdm minyak canola untuk menumis

Step by step cara untuk membuat MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame, Bisa Manjain Lidah

  1. Kucuri ikan gurame yang sudah di fillet dengan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Diamkan selama 10 menit.
  2. Kukus ikan yang sudah dimarinasi selama 10-15 menit hingga ikan matang sempurna. Setelah itu suwir ikan dan pastikan tidak ada duri yang tertinggal. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak canola sampai harum, masukkan salam dan serai.
  4. Masukkan gurame yang sudah disuwir, aduk rata. Tuang santan kental yang sudah diencerkan dan penyedap rasa non MSG, aduk dan koreksi rasa.
  5. Tunggu hingga santan menyurut dan agak mengental, koreksi rasa. Jika sudah sesuai, matikan api. Sajikan gulai gurame dengan nasi lembek 😊

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :MPASI 10m: Gulai Ikan Gurame

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...