Friday, May 26, 2023

Resep Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku yang Lezat

Resep Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku, Menggugah Selera

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku, Bisa Manjain Lidah?, Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku, Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku Anti Gagal adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku, Menggugah Selera di estimasikan sekitar 35 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku yang Lezat:

  1. 1/2 ekor ayam (potong sesuai selera)
  2. 750 ml santan kekentalan sedang
  3. 4 sdm minyak utk menumis
  4. ⏩Bahan marinasi ayam :
  5. 1 sdt garam
  6. 2 sdt ketumbar bubuk Desaku
  7. 1/2 sdt ketumbar bubuk Desaku
  8. ⏩Bahan bumbu gulai :
  9. 2 siung bawang putih, dirajang
  10. 4 siung bawang merah, dirajang
  11. 25 buah cabe rawit hijau(15 buah dirajang, 10 buah biarkan utuh)
  12. 5 buah cabe merah keriting, potong serong
  13. ⏩Bahan lain :
  14. 2 tangkai serai, digeprek/disimpul
  15. 1/2 buah jeruk nipis (diperas airnya)
  16. 1/2 sdt merica bubuk
  17. 1/2 sdt garam
  18. 1 sdt gula
  19. 1/2 sdt kaldu bubuk (optional)

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku Anti Gagal

  1. Ayam yg sudah dipotong2 dan dicuci bersih, diberi bumbu marinasi. Biarkan bbrp saat.

    Siapkan bahan bumbu lainnya.
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang putih hingga harum kekuningan (tahap ini jgn diskip).

    Masukkan bawang merah, tumis hingga harum. Tambahkan serai dan rajangan cabe rawit. Masak hingga cabe layu.
  3. Masukkan ayam beserta bumbu marinasinya. Masak hingga ayam berubah warna.

    Tambahkan 250 ml santan (1 gelas), adukrata. Biarkan santan menyusut dan bumbu meresap kedalam ayam (kurleb 5 menitan)
  4. Setelah menyusut, masukkan sisa santan,cabe rawit utuh dan irisan cabe merah. Beri garam dan gula. Masak sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Jika ayam sudah matang, beri merica bubuk. Matikan kompor.

    Lalu tambahkan air perasan jeruk nipis. Adukrata.
  5. Siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku, Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku, Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam Pedas ala bumbu Desaku

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...