Friday, May 19, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Gulai sapi, Lezat

Resep Gulai sapi yang Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Gulai sapi Anti Gagal?, Gulai sapi memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Gulai sapi. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai sapi yang Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai sapi yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Gulai sapi Anti Gagal ialah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Gulai sapi yang Lezat di estimasikan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai sapi Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai sapi dengan memakai 21 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai sapi yang Bikin Ngiler:

  1. 1 kg Iga sapi
  2. 250 gr tetelan
  3. 200 gr kentang
  4. 1 ruas asam Jawa
  5. 2 Siung bawang merah iris
  6. 200 ml santan kara
  7. Bumbu halus
  8. 5 siung bawang putih
  9. 6 siung bawang merah
  10. 3 batang serai
  11. 2 cm lengkuas
  12. 1 cm guraka
  13. 1 sendok makan ketumbar
  14. 1/2 sendok makan jintan
  15. 1/4 sendok makan lada
  16. 5 buah kemiri
  17. 1 sdt kunyit
  18. 1 sdt gula
  19. 1/2 sdt garam
  20. 1 genggam cabai rawit merah
  21. 8 biji cabai merah besar

Tutorial cara untuk menyiapkan Gulai sapi Anti Gagal

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih
  2. Masukkan di dalam
    Wadah asam Jawa, taruh air sedikit. Rendam sekitar 5 menit, lalu siram kan ke iga sapi
  3. Siapkan bumbu halus, blender hingga semuanya tercampur rata
  4. Panaskan wajan, masukkan 3 SDM minyak. Tunggu panas, masukkan bawang merah iris, lalu masukkan bumbu halus, tumis hingga harum.
  5. Masukkan potongan iga sapi, aduk, tambahkan air hingga semua terendam.
  6. Tunggu hingga mendidih. Gunakan api kecil supaya masak nya merata.
  7. Setelah mendidih dan iga empuk, masukkan santan kara.
  8. Tambahkan royco sapi dan ajinomoto. Koreksi rasa sesuai selera.
  9. Tunggu mendidih, lalu angkat. Sajikan dengan nasi hangat😁

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai sapi, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai sapi Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai sapi

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...