Monday, May 1, 2023

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ayam 🇮🇩 Anti Gagal

Resep Gulai Ayam 🇮🇩 Anti Gagal

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Ayam 🇮🇩, Enak Banget?, Gulai Ayam 🇮🇩 memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Gulai Ayam 🇮🇩. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai Ayam 🇮🇩 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ayam 🇮🇩, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Ayam 🇮🇩 yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gulai Ayam 🇮🇩 yang bisa kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Gulai Ayam 🇮🇩 Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ayam 🇮🇩 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Ayam 🇮🇩 memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Ayam 🇮🇩 yang Bikin Ngiler:

  1. 1 kg Ayam
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 1 buah kentang (UK. Sedang)
  4. 2 bungkus santan kara 65ml
  5. 500 ml air (sesuai selera)
  6. 3 sdm minyak goreng
  7. Bumbu halus :
  8. 10 siung bawang merah
  9. 5 siung bawang putih
  10. 7 buah cabe merah keriting
  11. 3 butir kemiri (sangrai)
  12. 1 ruas jahe
  13. 1/4 sdt ketumbar
  14. 1/4 jinten
  15. Bumbu Cemplung :
  16. 1 batang serai (bagi 2) keprek
  17. 3 helai daun salam
  18. 3 helai daun jeruk
  19. 1 sdt kaldu jamur
  20. 1 sdt garam
  21. 1/4 sdt merica bubuk
  22. 1 sdt kunyit bubuk
  23. 1/2 sdt gula pasir
  24. 1 buah bunga lawang

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Gulai Ayam 🇮🇩, Sempurna

  1. Siapkan bahan-bahan, cuci bersih ayam lalu beri perasan jeruk nipis, diamkan 10menit. Haluskan bahan halus, saya Chopper aja.
  2. Siapkan wajan, masukkan minyak, gunakan api sedang lalu tumis bumbu halus hingga wangi, lalu masukkan bahan cemplung (serai, daun salam, daun jeruk dan kunyit bubuk), lalu masukkan juga Ayam sambil di aduk perlahan, kemudian balik masak sebentar hanya sampai ayam mulai berubah warna.
  3. Masuk air, masak ayam kurang lebih 25 menit dengan api sedang cenderung kecil masak hingga ayam empuk. Tambahkan juga dengan kentang, garam, merica, bunga lawang, gula dan kaldu.
  4. Setelah ayam empuk, tambahkan santan lalu aduk perlahan agar tidak pecah. Test rasa. Siap di sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Ayam 🇮🇩 Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Gulai Ayam 🇮🇩, Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ayam 🇮🇩

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...