Monday, May 1, 2023

Bagaimana Membuat Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang yang Menggugah Selera

Resep Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang yang Bikin Ngiler?, Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang yang Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang dengan memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang Anti Gagal:

  1. 150 gr kacang panjang
  2. 300 gr rebung
  3. Bumbu Halus :
  4. 10 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 10 biji cabe keriting
  7. 15 biji cabe rawit merah
  8. 4 cm kunyit
  9. 2 cm jahe
  10. Bumbu cemplung :
  11. 4 cm lengkuas
  12. 1 batang serai
  13. 1 lembar daun kunyit
  14. 1 lembar daun salam
  15. 1 lembar daun jeruk
  16. secukupnya Garam
  17. secukupnya Gula
  18. secukupnya Kaldu jamur
  19. 250 ml santan

Step by step cara untuk membuat Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang, Menggugah Selera

  1. Rebus dahulu rebung, angkat dan tiriskan
    - potong dan cuci bersih kacang panjang
    - siapkan bumbu cemplung
  2. Haluskan semua bumbu halus lalu tumis hingga harum
  3. Masukkan lengkuas, daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan sereh
    - lalu masukkan kacang panjang, oseng sebentar
  4. Masukkan rebung, oseng sebentar
    - lalu masukkan santan, masak hingga Tanak.
    - jangan lupa tambahkan gula, garam, dan kaldu jamur.
    - koreksi rasa, angkat dan sajikan🙂🙏🏻

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang, Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Kapao Rebung Kacang Panjang

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...