Friday, May 5, 2023

Bagaimana Menyiapkan Gulai Pangek Masin ikan Mas Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Pangek Masin ikan Mas, Enak

Lagi mencari ide Resep Gulai Pangek Masin ikan Mas, Bikin Ngiler?, Gulai Pangek Masin ikan Mas memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Gulai Pangek Masin ikan Mas. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Pangek Masin ikan Mas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Pangek Masin ikan Mas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Gulai Pangek Masin ikan Mas Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Gulai Pangek Masin ikan Mas yang bisa kamu jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Gulai Pangek Masin ikan Mas yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Pangek Masin ikan Mas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Pangek Masin ikan Mas memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Pangek Masin ikan Mas yang Lezat Sekali:

  1. 1 ekor ikan mas (500gr)
  2. 2 buah tahu putih
  3. 6 tangkai kacang panjang
  4. 3 buah asam kandis
  5. 1 batang sereh
  6. 2 lembar daun salam
  7. 3 lembar daun jeruk
  8. 1 lembar daun kunyit
  9. 1 sdt garam (sesuai selera)
  10. 1,5 sdt kaldu
  11. 800 ml santan (120 ml santam instan +680 ml air)
  12. 7 buah cabe rawit utuh (resep ikut dihaluskan)
  13. 1 bungkus bubuk gulai padang desaku (tambahan)
  14. Bumbu Halus
  15. 7 siung bawnag merah
  16. 4 siung bawang putih
  17. 1 ruas jahe
  18. 1 ruas lengkuas
  19. 1 ruas kunyit

Tutorial cara untuk membuat Gulai Pangek Masin ikan Mas yang Sempurna

  1. Blender halus bumbu, siapkan wajan: campurkan bumbu santan, dan bubuk gulai,lalu tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk dan daun kunyit. Tambahkan juga garam dan kaldu bubuk Masak sampai mendidih, sambil di aduk supaya santan tidak pecah.
  2. Setelah mendidih masukkan tahu dan ikan mas masak sampai ikan masak (proses ini jangan sering diaduk biar ikan tidak hancur)
  3. Setelah mendidih tes rasa, lalu masukkan kacang panjang.
  4. Lalu masukkan cabe rawit utuhan, masak sampai sayuran matang.
    Gulai Pangek Masin Ikan Mas siap di sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Pangek Masin ikan Mas Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai Pangek Masin ikan Mas yang Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Pangek Masin ikan Mas

No comments:

Post a Comment

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong yang Lezat Sekali Anda sedang mencari inspirasi Resep Gulai Daun Singkong Anti Gagal?, Gulai Daun Sing...